Selasa, 31 Maret 2015

Bagi sebagian orang, PMS mungkin terdengar asing. Tapi, yang terdengar asing itu bukannya tidak ada atau tidak menimpa kita....
Bagi perempuan, mungkin kata ini lebih familiar. PMS atau premenstrual syndrome biasanya menyerang kaum hawa menjelang dan saat terjadinya menstruasi. Seperti dalam kripik pedas, PMS pun ada levelnya. Dan level ini tergantung dari masing-masing orang. Ada yang level ringan, biasa, agak berat, berat, dan berat banget.
Saat PMS ini aku bisa berubah layaknya orang berkepribadian ganda. Aku bisa mendadak berubah mood. Kadang jadi lebih manja, kadang adakalanya aku jadi perkasa. Yang paling menyebalkan adalah saat yang datang adalah pribadi melow, bukannya apa-apa tapi mendadak aku jadi melow dan nangis melulu meski ga ada moment yang wah atau apa... hohohhhhhhhhhhhh..............

Yang kedua, saat PMS ini kadang bikin cewe jadi laperan. Pengennya itu maeeeeeeem melulu. Dan aku memang jadi melahap apapun. Hanya saja, aku mungkin sedikit sensitif terhadap rasa. Biasanya rasa asin...

Oia, ada lagi. Badan jadi lebih kusam dan jerawatan.... hohohhhhhhhhhh........

Selain itu, aku jadi mendadak sering marah-marah ga jelas. Kadang jadi lebih oon dan bodoh gitu. Mungkin tingkat kecerdasannya kalo diukur pakai tes IQ turun sampe 5 skor kali ya.

Ada lagi, badan tu rasanya pegel bukan maen. Biasanya di daerah kaki dan persendian gitu. Hal ini sungguh menyiksa.

Yang terakhir dan paling wow adalah nyeri saat darah mulai keluar dengan derasnya. Aku sampai harus mengkonsumsi berbotol botol jamu untuk mengabaikan rasa sakitnya... sya anti pain killer, jadi lebih memilih jamu jamuan saja ... Adakalanya aku langsung tertidur dan lupa akan sakit. Tapi kadang meski minum obat , atau mengkonsumsi jamu jamuan juga tetep aja kerasa sakitnya. Saat kaya gini nih, kadang sampe ga bisa aktivitas di luar.... nekad nekad.. nekad.... Mulesnya itu lho bukan maen rasanya. Serasa pengen ke belakang, tapi nihil... huuuuuuuuuuuuufffffffftt

Nah, karena aku mengalami hal ini tiap bulan, aku dan tentunya orang terdekatku paham bener saat PMS ini melanda. Kadang sih ga sadar. tapi lebih seringnya sih sadar dan ada tindakan antisipasi......





Tidak ada komentar:

Posting Komentar